32.5 C
Mataram
Rabu, 23 Oktober 2024
BerandaLombok BaratPolres Lobar Atensi Hoaks Ada Begal di Wilayah Kuripan-Gerung

Polres Lobar Atensi Hoaks Ada Begal di Wilayah Kuripan-Gerung

Lombok Barat (Inside Lombok) – Ramai pesan berantai soal isu pembegalan yang terjadi di wilayah Kuripan, hingga menyebabkan tangan korbannya putus. Polres Lombok Barat pun menegaskan bahwa peristiwa itu adalah kasus penganiayaan, bukan pembegalan.

“Timbul hoaks di masyarakat, ada pesan hoaks melalui WhatsApp yang mengatakan bahwa jangan lewat Kuripan, atau jangan lewat Gerung nanti ada begal. Dengan menyertakan gambar potongan tangan akibat penganiayaan ini,” ungkat Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, Selasa (17/10/2023).

Pihaknya menegaskan, foto yang ramai beredar adalah foto dari kasus penyerangan dengan tersangka R (38) warga Labulia, Jonggat, Lombok Tengah yang melayangkan parang pada korban B (37) warga Kuripan, Lombok Barat hingga tangan korban terputus. Peristiwa itu terjadi lantaran cekcok saat keduanya tengah minum tuak di salah satu kafe di wilayah Kuripan Selatan.

“Tetapi ada yang buat hoaks bahwa itu adalah kejadian pembegalan. Kasus ini bisa dikatakan karena keduanya, korban dan pelaku sedang di bawah pengaruh minuman beralkohol,” terang Jun.

- Advertisement -

Karena itu, pihaknya meminta masyarakat tidak lagi resah untuk melintas di kawasan tersebut. Di samping itu, masyarakat juga diimbau tidak mudah percaya dengan pesan berantai yang ramai disebarkan melalui WhatsApp atau media sosial lainnya, terlebih jika informasi itu belum dapat dibuktikan kebenarannya. “Melalui kesempatan ini kita ingin mengkonfirmasi bahwa itu bukan begal, tetapi adalah kejadian penganiayaan,” tandas Jun. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer