32.5 C
Mataram
Selasa, 1 Oktober 2024
BerandaLombok TengahKPU Loteng Musnahkan Ribuan Kertas Suara Rusak

KPU Loteng Musnahkan Ribuan Kertas Suara Rusak

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng) melakukan pemusnahan 9041 surat suara rusak, Selasa (13/2) malam di Praya. Ketua KPU Loteng, Hendri Harliawan mengatakan surat suara yang dimusnahkan merupakan surat suara dari semua jenjang Pemilihan yakni surat suara Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Surat suara yang rusak ini karena salah waktu penyortiran dan juga saat dimasukkan ke dalam kotak,” ujarnya, Selasa, (13/2/2024). Dirincikan, surat suara rusak yang dimusnahkan antara lain surat suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sebanyak 4020 lembar, surat suara DPR RI sebanyak 364 lembar.

Kemudian surat suara DPD RI sebanyak 1257 lembar, DPRD Provinsi Sebanyak 2228 lembar, sedangkan DPRD Kabupaten sebanyak 1172 lembar. “Jadi seluruh kertas suara yang kita musnahkan malam ini yakni 9041 kertas suara,” katanya.

Di sisi lain, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendistribusian logistik ke masing-masing TPS karena dilapangan terdapat sejumlah kendala cuaca. “Insyaallah malam ini (13/2) kita pastikan semua sudah terdistribusi ke semua TPS malam ini sebelum jam 12 malam,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -


Berita Populer