27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaAdvetorialNyaleg di Jawa Tengah, Dian Sandi Utama Raih Suara Tertinggi di Partai

Nyaleg di Jawa Tengah, Dian Sandi Utama Raih Suara Tertinggi di Partai

Mataram (Inside Lombok) – Sempat tak terdengar kabar setelah masa kepemimpinannya di PSI NTB berakhir, rupanya Dian Sandi Utama atau yang akrab disapa DSU tengah mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah di Dapil Jateng III dari PSI. Salah satu tokoh muda asal NTB ini pun rupanya tidak sekadar maju sebagai pelengkap, melainkan berhasil memperoleh suara tertinggi di partai.

Tangkapan layar sebelum KPU mengumumkan siRekap mengalami masalah, dirinya memperoleh 3.086 suara dari masyarakat Demak-Kudus dan Jepara sesuai dapil-nya. Banyak beredar tangkapan layar perolehan suara DSU di beberapa grup WhatsAPP di NTB.

Beragam tanggapan pun bermunculan atas capaian itu. Banyak juga yang mengapresiasi keberaniannya maju di dapil yang dianggap “dapil neraka” di wilayah Jawa Tengah tersebut. Walaupun memperoleh suara tertinggi pada laman siRekap KPU, DSU mengaku belum aman karena saat ini yang paling diutamakan adalah hasil penghitungan pleno di setiap jenjang, apalagi siRekap diakui KPU bermasalah dan suaranya mulai turun namun menurut KPU suara itu nanti akan kembali setelah normal.

Menurutnya, persaingan di dapil neraka tersebut juga menyebabkan partainya harus bertarung keras memperebutkan kursi terakhir dengan partai lain. Namun dirinya meyakini apapun hasil akhirnya nanti, ia akan menerima jika sudah diumumkan secara resmi oleh KPU. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer