25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaAstra Honda NTBHonda NTB Gelar Safety Riding dan Serkun ke Instansi

Honda NTB Gelar Safety Riding dan Serkun ke Instansi

Mataram (Inside Lombok) – Memahami kebutuhan setiap pelanggan menjadi salah satu fokus Astra Motor NTB selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah NTB dalam memberikan kepuasan untuk pelanggan setianya. Seperti layanan purna jual yang selalu ditonjolkan dan seiring berkembangnya zaman, tentunya pelayanan purna jual seperti servis kunjung menjadi aktivitas rutin yang diberikan oleh jaringan Honda NTB bagi berbagai unsur lapisan masyarakat. Seperti aktivitas servis kunjung yang dilakukan dengan menyasar instansi atau pusat kantor pemerintahan juga sekolah-sekolah yang ada di NTB.

Pada Selasa, 26 Maret 2024 bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB sebanyak 30 orang pegawai dinas setempat diberikan edukasi keselamatan berkendara oleh Tim Safety Riding Astra Motor NTB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sharing terkait dengan keselamatan berkendara gunanya menekankan angka fatalitas dari kecelakaan serta meningkatkan kemampuan berkendara di level menengah.

Beberapa aktivitas yang dilakukan pada bulan Maret 2024 ini yaitu servis kunjung ke sekolah dan instansi perkantoran. “Kunjungan servis ke lokasi ini biasanya dibarengi dengan aktivitas lainnya seperti edukasi keselamatan berkendara. Jadi satu event bisa sekaligus jalan dua aktivitas,” kata Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Untuk kedua aktivitas ini menyasar pegawai dinas setempat. Jadi sambil bekerja atau mengikuti seminar keselamatan berkendara, sepeda motor pegawai dinas tersebut bisa didaftarkan untuk servis di halaman instansi.

- Advertisement -

“Materi ini kami sampaikan karena semua pegawai sudah bisa mengendarai sepeda motor namun belum pernah di training Safety Riding sehingga bisa dikatakan belum memiliki teknik yang baik,” jelas Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Isi materi yang disampaikan mencakup 3 materi besar yaitu visual berkendara yang berkaitan dengan daya tangkap mata ketika berada di jalan raya, pengguna jalan lain yang harus diperhatikan dan beberapa karakteristiknya dan yang terakhir yaitu memprediksi bahaya.

Ditanya soalnya kegiatan ini, salah satu pegawai dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov NTB yang juga selaku Kepala Sub Bagian Umum, Ida Bagus Arnawa, SE mengatakan kunjungan Honda ke Dinas kami sangat diapresiasi karena memberikan kemudahan bagi pegawai kantor kami.

“Ada edukasi keselamatan berkendara juga ada servis kunjung yang sangat membantu pegawai kami yang sibuk setiap hari bekerja dari senin sampai jumat, mungkin hanya punya waktu lowong di weekend saja, itupun belum lagi kalau ada kegiatan acara keluarga, pasti yang namanya mau servis motor bisa jadi lupa,” kata Ida Bagus.

Selain memberikan kemudahan untuk konsumen tak perlu repot servis motor ke bengkel AHASS, dalam event ini juga diberikan program khusus berupa potongan biaya jasa servis dan promo lainnya. Jadi keuntungannya semakin dobel ya. Dijelaskan juga pentingnya melakukan perawatan mesin motor secara berkala agar mesin motor Honda kesayangan Anda tidak boros BBM dan tetap dalam performa yang prima. (r)

- Advertisement -

Berita Populer