31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaAstra Honda NTBInstruktur Safety Riding Astra Motor NTB Sampaikan Materi Keselamatan Berkendara Kelompok dalam...

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Sampaikan Materi Keselamatan Berkendara Kelompok dalam Kopdar Gabungan Honda Matic Rider

Mataram (Inside Lombok) – Sebuah momen berharga dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara dirasakan dalam acara Kopdar Gabungan Honda Matic Rider di Taman Loang Baloq, yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari 15 klub motor Honda di NTB. Acara ini menjadi panggung bagi instruktur safety riding dari Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya untuk memberikan materi tentang keselamatan Berkendara Kelompok.

Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, para peserta dipandu oleh instruktur safety riding yang berpengalaman untuk memahami teknik-teknik berkendara dalam kelompok. Satria Wiman Jaya, seorang instruktur yang diakui dalam dunia safety riding, dengan penuh dedikasi menyampaikan materi tentang pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kewaspadaan saat berkendara dalam rombongan.

“Kegiatan kopdar gabungan ini memberikan kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk menekankan pentingnya keselamatan berkendara kelompok,” ujar Satria. “Dengan jumlah peserta yang begitu besar, kami ingin memastikan bahwa setiap individu memahami betapa pentingnya berkolaborasi dan saling mendukung dalam setiap perjalanan bersama.”

Selain teknik-teknik berkendara dalam kelompok, materi yang disampaikan juga mencakup strategi pengendalian diri, peningkatan keterampilan mengamati situasi sekitar, serta tindakan responsif dalam menghadapi situasi darurat di jalan raya.

- Advertisement -

Partisipasi yang aktif dari peserta dan kerjasama antar klub motor Honda di NTB menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan bertanggung jawab. Ini tidak hanya menjadi momen edukasi, tetapi juga menjadi momentum memperkuat jaringan komunitas dan persaudaraan di antara penggemar motor matic Honda di wilayah ini.

Kopdar gabungan ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertukar pengalaman, berbagi informasi, dan membangun hubungan yang lebih erat, memperkuat solidaritas dan semangat komunitas dalam berkendara. (r)

- Advertisement -

Berita Populer