29.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaAstra Honda NTBTouring Bukit Mantar, Komunitas Sport Honda Jajal Medan Menantang

Touring Bukit Mantar, Komunitas Sport Honda Jajal Medan Menantang

Sumbawa (Inside Lombok) – Konsumen loyal sepeda motor Honda yang menyukai sepeda motor sport menggelar aktivitas jajal medan menantang yang terdapat di Bukit Mantar, Pulau Sumbawa. Berangkat dari Kota Mataram, kegiatan ini diikuti oleh 8 orang muda-mudi yang tentunya sangat mengutamakan #Cari_Aman. Kegiatan ini juga sekaligus bertujuan untuk mengkampanyekan Touring ‘Ini Baru Laki’ yang mempresentasikan Honda sebagai sport bike sejati.

Touring ‘Ini Baru Laki’ dimulai dari Kota Mataram dengan berkumpul di Main Dealer Honda NTB. Konsep kegiatan ini yaitu menjelajah keindahan alam perkotaan hingga pedesaan yang dilalui sepanjang rute dari Mataram menuju ke Bukit Mantar.

“Tujuan akhir touring kami adalah ke Bukit Mantar yang terletak di Poto Tano, Sumbawa Barat. Bukit Mantar yang berada di ketinggian 585 meter di atas permukaan laut akan membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan luar biasa bagaikan di atas awan,” jelas konsumen pengguna Honda CBR150R, Jeshua Ekklesia.

Touring ‘Ini Baru Laki’ yang diikuti konsumen loyal sepeda motor Honda. (Inside Lombok/ist)

Persiapan matang dilakukan untuk menempuh perjalanan yang memakan jarak sejauh 124,3 km. Mulai dari kesiapan fisik, mental dan perlengkapan penunjang lainnya seperti helm SNI, jaket, sepatu, sarung tangan, celana panjang, STNK dan SIM. Tak lupa kekompakan rombongan juga harus dijunjung agar perjalanan berjalan dengan aman dan lancar.

- Advertisement -

Ditambahkan oleh Yuli Israno salah satu peserta touring yang juga selaku presidium HALO (Honda Asosiasi Lombok) mengatakan, kekompakan dan kesolidan tim touring harus diutamakan agar selama perjalanan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Bila salah satu riders merasa lelah pastinya seluruh rombongan akan beristirahat sejenak untuk kembali memulihkan stamina. Keselamatan menjadi prioritas utama kami, sekaligus selama perjalanan kami juga sembari mencerminkan perilaku berkendara yang baik dan sopan,” jelas Rano.

Touring ‘Ini Baru Laki’ yang diikuti konsumen loyal sepeda motor Honda. (Inside Lombok/ist)

Yang dimaksud berkendara dengan baik adalah wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi #Cari_Aman saat berkendara. Sedangkan berperilaku dengan sopan adalah saling menghargai antar sesama pengguna jalan raya dengan tidak emosi saat berada di jalan raya umum.

“Touring ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh peserta dan sesuai dengan konsep touring ‘Ini Baru Laki’ kami turut mempromosikan motor Sport Honda sebagai sepeda motor sport bandel dalam kondisi medan menantang sekalipun,” tutup Rano. (r)

- Advertisement -

Berita Populer