27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaBerita Utama10 Bulan Menjabat, Sekda Lotim Jadi Terbaik di NTB pada Kampung Sehat...

10 Bulan Menjabat, Sekda Lotim Jadi Terbaik di NTB pada Kampung Sehat Award

Lombok Timur (Inside Lombok) – Genap 10 bulan M Juaini Taufik menjabat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim. Masa jabatan yang masih dikatakan belia tersebut ia mampu menorehkan prestasi baik bagi Daerah Lotim maupun personalnya sebagai Sekda Lotim.

Pada Senin (09/11/2020) ia berhasil menjadi Sekda terbaik di Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kategori Sekda yang aktif melakukan kegiatan memonitoring dan evaluasi kegiatan kampung sehat pada Kampung Sehat Award yang diselenggarakan oleh Polisi Daerah (Polda) NTB.

Tak salah memang jika Sekda Lotim tersebut menjadi Sekda terbaik di NTB. Pasalnya, selama mewabahnya Pandemi Covid-19 di NTB khusunya di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Juaini selalu aktif turun ke lapangan maupun memberikan imbauan lewat media.

Bang Ofik panggilan akrabnya, ia selalu menjalin hubungan baik dengan siapa pun tanpa memandang gelar maupun jabatannya. Sehingga pada masa Pandemi ia menjalin kerjasama yang sangat baik dengan Forkopimda, TNI, Polri dan Tokoh Ulama dalam bersama-sama mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Pandemi.

- Advertisement -

Ia juga aktif memberikan informasi yang positif bagi masyarakat tentang Pandemi Covid-19 ini. Walaupun pada beberapa bulan lalu Covid-19 masih mengganas di Lotim.

“Tanpa adanya kerjasama yang begitu baik, saya tidak ada apa-apanya, berkat kerjasama yang sangat aktif dari semua pihak sehingga kita bisa mendapatkan empat penghargaan terbaik di NTB,” ucap Bang Ofik saat ditemui Inside Lombok, Selasa (10/11) Siang.

Selain menjabat menjadi Sekda Lotim, ia juga dipercaya menjadi Sekretaris Satgas Covid-19 di Lotim. Pada saat itu, ia juga berhasil mendapat penghargaan Sekretaris Satgas Covid-19 di NTB, dalam kategori laporan terbaik Covid-19.

“Pada saat itu kita tidak hanya mengandalkan Dinas Kesehatan saja, akan tetapi kita juga memaksimalkan OPD lainnya untuk bersama sama memerangi Covid-19,” jelasnya.

Dengan empat penghargaan yang ditorehkan Lotim pada ajang Kampung Sehat Award 2020 tersebut, diharapkannya bisa manjadi penambab semangat semua pihak untuk terus berbuat sebaik mungkin kepada masyarakat, dan bersama-sama menuntaskan kasus Covid-19 di Lotim.

- Advertisement -

Berita Populer