334 Jamaah Haji Asal Loteng Berangkat ke Tanah Suci

51
Jamaah haji asal NTB berangkat ke Tanah Suci beberapa hari lalu (Inside Lombok/ Istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebanyak 334 orang calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dijadwalkan berangkat mulai pada Jumat 24 Juni 2022.

“Dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter lima dan Kloter enam,” ujar Kasi Haji Kemenag Lombok Tengah, L. Asy’ari pada Kamis (23/6/2022).

Dikatakan sebanyak 235 jemaah masuk dalam kloter lima, dan 96 jamaah masuk dalam kloter enam. Masing-masing kloter akan berangkat pada 25 dan 26 Juni 2022, terbang menuju Jeddah Arab Saudi.

“Pada hari Jumat besok ini ba’da salat ashar sudah di Kantor Kemenag Loteng, dan sebelum magrib sudah di Asrama haji Mataram,” ujarnya.

Dikatakan Asy’ari dalam proses persiapan terdapat beberapa kendala. Antara lain soal perbedaan administrasi dan data jemaah dengan paspor. Namun pihaknya sudah menyelesaikan.

“Kemarin hanya ada sedikit kendala soal perbedaan data jemaah dengan paspor. Namun semuanya sudah selesai diurus di Dukcapil Loteng,” jelasnya.

Untuk diketahui berdasarkan aturan pemberangkatan jemaah haji dari daerah asal dan dari embarkasi ke daerah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. “harus diketahui memang keberangkatan jemaah dari daerah ke embarkasi (Asrama Haji, Red) menjadi tanggung jawab Pemda,” tutupnya. (fhr)