26.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaDiduga Kelelahan Setelah Rekapitulasi Suara, Anggota KPPS Asal Sesela Meninggal Dunia

Diduga Kelelahan Setelah Rekapitulasi Suara, Anggota KPPS Asal Sesela Meninggal Dunia

Lombok Barat (Inside Lombok) – Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 1 Dusun Kebon Indah, Desa Sesela, Gunungsari atas nama Samsul Farizal dilaporkan meninggal dunia. Ia diduga sakit akibat kelelahan setelah melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara untuk pemilu tahun ini.

“Kalau dari laporan yang kami terima, yang bersangkutan awalnya drop (melemah) setelah selesai rekapitulasi di tingkat TPS,” ungkap Sekretaris KPU Lobar, Lalu Suherman yang dikonfirmasi, Minggu (25/02/2024) malam. Kendati, karena dianggap hanya kelelahan biasa, saat itu almarhum hanya meminum obat di rumah.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, almarhum pun tidak ingin dibawa ke puskesmas walaupun kondisinya semakin lemas. Namun karena keluarga khawatir melihat kondisinya yang semakin melemah, akhirnya terpaksa dibawa ke puskesmas setempat. “Korban dibawa ke Puskesmas Sesela sekitar jam 12 malam menggunakan sepeda motor, dan langsung ditangani di sana dengan kondisi yang semakin drop,” tuturnya.

Pihak Puskesmas pun membuatkan rujukan agar yang bersangkutan mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSUP NTB. Namun, saat akan dirujuk dan tengah disiapkan ambulans, almarhum dilaporkan semakin lemas hingga akhirnya meninggal dunia.

- Advertisement -

“Kemudian tim medis melakukan pemeriksaan lagi, dan ternyata yang bersangkutan sudah meninggal dunia,” pungkasnya. Saat itu, jenazah Farizal pun langsung dibawa menuju rumah duka, dan dimakamkan di TPU Sesela pada Minggu (25/02) pagi, sekitar pukul 10.00 Wita. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer