Empat Pembalap Indonesia Hadir di MXGP Samota

68
Ilustrasi MXGP (Image source : mxgp.com)

Mataram (Inside Lombok) – Pembalap Indonesia di MXGP Samota 2022, Ananda Rigi Aditya, Diva Ismayana dan Muhammad Delvintor Alfarizi turun di kelas MX2. Pembalap Indonesia lainnya yaitu Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama MXGP. Empat pembalap Indonesia akan berpartisipasi memakai lisensi wildcard.

“Keempat pembalap Indonesia tersebut juga akan datang hari ini di Sumbawa”, ujar Ridwansyah, Komandan Lapangan MXGP Samota di bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa, Kamis (23/06).

Ridwansyah mengungkapkan pembalap yang mendapat wildcard untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Diva Ismayana pernah turun pada kelas MX2 di Semarang dan Pangkal Pinang pada 2018. Kemudian berlanjut pada 2019 di Semarang. Begitu pula dengan Delvintor dan Farhan Hendra. Sementara Ananda Rigi bakal mengawali debut di MXGP Samota-Sumbawa.

“Pembalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria,” ujar Ridwan.

MXGP Samota 2022 akan dimulai pada 24 sampai 26 Juni 2022. Kejuaraan dunia motocross ini digelar untuk kali pertama di Pulau Sumbawa dan diikuti crosser kelas dunia, Tim Gajser dan Jorge Prado. (azm)