Gubernur NTB Apresiasi Vaksinasi yang Digelar MD KAHMI dan Polres Lombok Tengah

Pemberian santunan anak yatim di sela-sela pembukaan kegiatan vaksinasi di Ponpes Darul Hikmah Desa Darek, Rabu (15/9/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Kegiatan Vaksinasi Pesopok Sile Sinergitas Polres Lombok Tengah dengan MD KAHMI Lombok Tengah dan Ponpes Darul Hikmah Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah digelar pada Rabu (15/9/2021).

Kegiatan itu bertempat di Madrasah Darul Hikmah Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah.

Koordinator KAHMI Ahmad Tantowi mengatakan, diharapakan dengan mengambil peran dalam percepatan vaksinasi akan membantu pemerintah daerah di dalam mencapai target vaksinasi. Sehingga berbagai kegiatan international yang akan digelar di Lombok Tengah bisa berjalan sesuai rencana.

“Banyak permintaan vaksin dari masyarakat. Dan KAHMI mengambil peran dalam membantu mencapai target vaksinasi di daerah ini,”ujarnya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menuturkan, Lombok Tengah akan menjadi tuan rumah event Word Supermarket Bike (WSBK) yang direncanakan akan digelar pada bulan November dan Event Pra Musim MotoGP pada bulan Februari. Di mana, kegiatan itu mengharuskan Lombok Tengah mencapai 70 persen vaksinasi.

“Terimakasih atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh KAHMI bersinergi dengan Polres Lombok Tengah yang menjadi spririt bagi aktifis yang lain dalam meningkatkan jumlah persentasi vaksinasi di Provinsi NTB,” ucap Dr. Zul.

Anggota DPR RI, HM Syamsul Lutfhy mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid19 saat ini yang telah mengganggu setiap kegiatan dan kesejahteraan masyarakat maka begitu pentingnya untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi guna membangkitkan kembali perekonomian masyarakat dan mensukseskan event besar seperti WSBK dan Motor GP yang mengharuskan mencapai 70 persen vaksinasi.

“Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan semua pihak dalam mensukseskan vaksinasi yang berdampak pada peningkatan kepercayaan international dalam menggelar event event besar,” terangnya.

Berdasarkan hasil penanganan Pemerintah Provinsi NTB dianggap telah berhasil menangani penyebaran virus Covid19 yang relatif aman terkendali semoga semangat kita saat ini terus meningkat selanjutnya walaupun masih banyak keterbatasan yang ada.

Adapun pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Batalion vaksinator Polres Lombok Tengah dengan ketersediaan vaksin sebanyak 56 Vial atau 640 dosis dengan sasaran masyarakat umum dan santri atau siswa atau siswi Madrasah Darul Hikmah Darek.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani dan Anggota DPD RI H. L. Suhaimi Ismy. Kemudian Anggota DPR RI HM Syamsul Lutfhi, Ketua KAHMI Loteng (Ahmad Tantowi serta guru madrasah dan wali murid Darul Hikmah Darek.