Ini Para Pemenang Tour de Lombok Mandalika Etape 1-3

Mataram (Inside Lombok) – Pada etape ketiga Tour de Lombok Mandalika 2018 yang berlangsung pada Minggu (15/4) ini, Shiki Kuroeda asal Jepang yang memperkuat Asian Racing Team menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2:39:39. Disusul Anuar Manan dari Forca Amskin asal Malaysia dan ketiga Aiman Cahyadi asal Indonesia yang memperkuat Sapura Cycling Team.

Para juara etape ketiga Tour de Lombok Mandalika 2018. (Inside Lombok/IL1)

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Tour De Lombok Mandalika kali ini lebih menampilkan berbagai destinasi wisata yang dimiliki. Sehingga, selain menikmati perjalanannya menggunakan sepeda, para peserta juga bisa lebih banyak bertemu dengan destinasi wisata dan dapat menikmati suasana di sekitarnya.

Pada etape pertama pembalap asal Negara Eritrea, Metkel Eyob menjadi yang paling cepat mencapai garis finish dengan catatan waktu  1:52:14. Disusul ousif Mohammed Ahmed Mirza Al Hamadi dengan catatan waktu 1:52:15. Ketiga Choon Huat Goh dari tim Trengganu Cycling Club di peringkat ketiga dengan waktu 1:52:20. Etape pertama ini mengambil start di Pantai Kuta Lombok Tengah dan berakhir di Kantor Gubernur NTB.

Para pemenang etape pertama Tour de Lombok Mandalika 2018. (Inside Lombok/IL1)

Pembalap asal Indonesia juga turut ambil bagian. Indonesia menempatkan tiga pembalapnya di 10 besar. Robin Manulang dari PGN Road Cycling Team berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1:52:24, disusul Aiman Cahyadi dari Team Sapura Cycling di peringkat keenam dengan catatan 1:52:27. Sementara, Abdul Gani dari KFC Cycling Team menempati posisi 10 dengan catatan 1.53.44.

Sedangkan pada etapa kedua, Muhammad Zawawi Azman pebalap yang memperkuat Tim Sapura Cycling asal Malaysia menjadi yang tercepat. Ia menyentuh garis finish (akhir) setelah melakukan start (mulai) di Islamic Center hingga Sembalun dengan catatan waktu 5:11:49. Sedangkan di posisi kedua ada Alvaro Raul Duerte Sandoval dengan waktu tempuh 5:12:13 dari Tim Forca Amskins Cycling. Disusul pada posisi ketiga Wilman Zahir Perez Munoz dengan catatan waktu 5:12:16 berasal dari tim yang sama dengan Zawawi yaitu Tim Sapura Cycling.

Para pemenang etapa kedua Tour de Lombok Mandalika 2018. (Inside Lombok/IL1)

Etape pertama rute Pantai Kuta Mandalika-Mataram sejauh 84,4 Km. Etape kedua, Mataram-Sembalun sejauh 172,4 Km akan dilaksanakan pada Sabtu (14/4), dan etape mengelilingi dalam Kota Mataram sejauh 121 Km pada Minggu (15/4).

Para pebalap pada Tour de Lombok Mandalika 2018.

Sejumlah peserta terlihat menikmati event ini. Bahkan ada yang berjanji akan datang kembali pada event selanjutnya yang digelar di Lombok. Sebab event ini sekaligus untuk mempromosikan tentang potensi wisata olahraga yang dimiliki NTB, khususnya Pulau Lombok. (IL1)