Kabaharkam Polri: NTB Sudah Go Internasional

881
Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto saat berkunjung ke Mataram, Selasa (30/11). (Inside Lombok/Nico)

Mataram (Inside Lombok) – Dengan suksesnya event internasional World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dilaksanakan beberapa minggu lalu di Pertamina Mandalika International Street Circuit, nama Nusa Tenggara Barat (NTB saat ini diakui sudah mendunia.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto saat berkunjung ke Mataram, Selasa (30/11) mengatakan NTB saat ini sudah go internasional. Maka seluruh komponen masyarakat juga harus dibangun dan ditingkatkan peradabannya supaya bisa go internasional.

“Tentunya ini tidak bisa hanya dengan duduk berdiam diri, tidak bisa juga hanya dengan berdoa saja. Tetapi ini harus dilakukan dengan usaha dan ikhtiar yang sungguh-sungguh melalui proses yang benar,” tegasnya.

Menurut dia, NTB saat ini sudah mendapatkan momen yang sangat baik untuk bisa terus tampil dalam kacamata dunia. Oleh karena itu, ia berharap apa yang sudah dilakukan selama ini terus ditingkatkan serta dievaluasi. Terutama mulai dari meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19.

“Jangan sampai momentum yang sangat baik ini hilang gara-gara kita tidak mampu mengendalikan pandemi Covid-19,” ujar Arief.

Ditambahkan Arief, ia mengingatkan kepada seluruh komponen pemerintah dan tokoh masyarakat untuk jangan berhenti sampai apa yang sudah dicapai sekarang. NTB menurutnya harus terus bangkit dan terus maju untuk bisa menjadi lebih baik bagi. (nco)