Kecelakaan di Loteng, Pengendara Motor Terlindas Truk dan Tewas di Tempat

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Kecelakaan lalu lintas antara truk tangki LPG dengan Spm Honda Beat Pop terjadi di Jalan Raya Dusun Montong Sager Desa Mantang Kecamatan Batukliang Lombok Tengah (Loteng), Jum’at (7/5/2021) pagi.

Kapolsek Batukliang, IPTU Gede Gisiyasa
mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 6:30 WITA. Dalam peristiwa itu, satu pengendara sepeda motor tewas di tempat karena mengalami luka berat di bagian kepala.

“Kecelakaan antara truk tangki LPG Pertamina dengan Spm Honda Beat Pop  yang mengakibatkan penumpang Spm Honda Beat Pop meninggal dunia,”katanya.

Adapun kronologis kejadian, saat itu Spm Honda Beat dengan nopol DR 5378 YD yang dikendarai oleh Laila Suci Ramdani (22) berboncengan dengan Nurmayana (22), warga desa Mamben Kecamatan Wanasaba Lombok Timur.

Mereka datang dari arah timur menuju ke aran barat beriringan dengan truk fuso Hino dan truk tangki LPG dengan nopol W 9613 UL yang dikemudikan oleh Jumadil Asgar (36), warga Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Lombok Utara.

Saat tiba di TKP, pengendara Spm Honda berupaya menyalip kendaraan yang berada di depannya. Namun sepeda motor tersebut sempat terserempet oleh sepeda motor pedagang ayam yang datang dari arah barat menuju ke arah timur, sehingga mengakibatkan Spm Honda beat oleng dan kehilangan keseimbangan.

“Dan itu mengakibatkan yang dibonceng oleh pengendara sepeda motor ini terpental ke arah kiri, ke dalam kolong truk tangki LPG serta terlindas oleh roda belakang truk tangki LPG tersebut,”katanya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala sehingga meninggal dunia di tempat. Adapun pengemudi Spm lainnya, mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan serta patah jari telunjuk kiri.

Selanjutnya pengemudi truk tangki LPG  mengamankan diri ke Mapolsek Batukliang. Pihaknya yang mendapatkan informasi mengenai peristiwa naas tersebut turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP serta mengurai kemacetan arus lalu lintas yang terjadi.