LCC Gelar Konser Amal untuk Penderita Kanker dan Tumor Ganas

Mataram (Inside Lombok) – Lombok Care Community (LCC) mengadakan konser amal untuk membantu anak-anak penderita kanker dan tumor ganas yang ada di Lombok. Hal ini mereka lakukan karena merasa kasus tersebut belum mendapatkan perhatian yang cukup dari pihak-pihak terkait.

Ketua Divisi Entertain LCC, Reza Pranata Kusuma, menerangkan bahwa hasil dari konser amal ini akan disumbangkan sepenuhnya khusus untuk anak-anak yang menderita kanker dan tumor ganas, juga beberapa kasus anak yang menderita kanker otak.

“Mereka rata-rata kekurangan biaya untuk berobat. Kita coba galakan dana dari jauh-jauh hari,” ujar Reza saat menceritakan alasan digelarnya konser amal tersebut pada Kamis (10/01/2019).

Reza kemudian menambahkan, beberapa waktu lalu ia bersama tim LCC berkoordinasi dengan Lombok Charity, berusaha menggalang dana untuk membantu Evan, seorang anak yang menderita kanker otak. Evan kemudian bercerita ketika dana sudah terkumpul, Evan akan dibawa ke Rumah Sakit Sangla di Denpasar. Namun Evan meninggal dalam perjalanan.

LCC peduli kali ini mengambil bentuk konser amal dengan tema Seni Untuk Sesama. Di mana LCC menggandeng beberapa musisi di Lombok seperti Baiq Gita, Ary Juliyant, Hanik, musisi-musisi Senggigi yang terganbung dalam LCC Acoustic, dan lain-lain. Konser amal tersebut diadakan di lantai dasar Epicentrum Mall, tepat di depan Hypermart.

Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Januari sampai dengan 13 Januari 2019 ini sudah mengumpulkan dana sejumlah kurang lebih Rp6.200.000 dari kotak-kotak sumbangan yang ditaruh tepat di depan lokasi konser. Selain itu, LCC juga menyediakan nomor rekening bagi donatur yang ingin berkontribusi dengan cara mentransfer.

“Ini untuk sesama. Mereka benar-benar membutuhkan kita karena mereka sedang kesusahan. Mengingat biayanya banyak yang tidak dicover BPJS, jadi inisiatif kita bersama tim untuk memberi bantuan agar mereka mendapatkan pengharapan hidup kembali,” pungkas Reza.