Miliki Sertifikat, Belasan CPNS Guru di Loteng Aman

Sejumlah peserta SKB CPNS Lotim saat menunggu sesi selanjutnya, di Selong, Rabu (30/09/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Belasan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi guru lingkup Pemkab Lombok Tengah (Loteng) yang memiliki sertifikat pendidik bakal aman di posisinya.

Hal itu lantaran peserta tersebut memiliki nilai maksimal pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang telah digelar pada tanggal 3-7 September lalu.

“Yang ikut SKB, sertifikat itu bermanfaat dan berpengaruh bagi mereka, karena nilai sertifikasi besar”,kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah, HM. Nazili, Selasa (6/10/2020) di Praya.

Pihaknya sudah menyerahkan data peserta CPNS formasi guru yang memiliki sertifikat pendidik. Sertifikat pendidik tersebut telah dilampirkan oleh peserta saat mendaftar CPNS.

“Jumlahnya belasan. Sertifikat itu dimasukkan ke dalam sistem waktu pendaftaran CPNS”,katanya.

Sertifikat pendidik tersebut tidak bisa dilampirkan selain pada saat waktu pendaftaran. “Kalau sekarang mau diinput itu sudah tidak bisa lagi”,imbuh Nazili.

Sementara itu, pengumuman kelulusan CPNS ini akan dilakukan serentak secara nasional pada tanggal 30 Oktober mendatang. Total ada 479 formasi CPNS Lombok Tengah tahun 2019. Formasi itu akan diperebutkan oleh seribu lebih peserta yang ikut SKB.

“Tetap menunggu pengumuman resmi secara nasional”,ujarnya.