Seorang ODGJ Ditemukan Tewas Diduga Gantung Diri

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dedi Subianto, pemuda berusia 31 Tahun alamat Desa Prigi, Kecamatan Suela, Lotim ditemukan tak bernyawa. Pemuda itu diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri saung sawah milik tetangganya pada Jumat (05/02/2021) sekitar pukul 16.00 wita. Ia diketahui mengalami gangguan kejiwaan atau ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Dedi Subianto ditemukan tergantung oleh Sirli, salah seorang tetangganya yang hendak ke sawah miliknya. Kebetulan saung lokasi gantung diri Dedi itu berdekatan dengan sawah milik Sirli.

Mendapati kejadian tersebut, Sirli langsung melaporkan ke kepala wilayah setempat, dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Suela.

“Dari informasi yang kita dapat, bahwa korban ini mengalami gangguan jiwa,” ucap Kapolsek Suela, IPDA Rahmadi melalui rilis tertulis, Jumat (05/02/2021).

Kanit Reskrim bersama BKTM Desa Perigi dan Tim Identifikasi Polres Lombok Timur kemudian mengevakuasi korban, dan menghantarkan jenazah Dedi ke kediamannya dan disambut isak tangis sang istri.

“Istri korban sudah ikhlas dan menganggap peristiwa itu sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi,” imbuhnya.