27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaBerita UtamaSertijab Jaksa di NTB Digelar Via Konferensi Video

Sertijab Jaksa di NTB Digelar Via Konferensi Video

Mataram (Inside Lombok) – Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) jaksa di wilayah kerja Nusa Tenggara Barat di tengah pandemi COVID-19, digelar secara virtual dengan memanfaatkan sarana telekomunikasi audio visual via konferensi video.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Nanang Sigit Yulianto memimpin kegiatannya yang berlangsung terpusat di Lantai II Gedung Kejati NTB pada Rabu siang.

Dalam kegiatannya, nampak hadir sejumlah pejabat utama Kejati NTB, pejabat jajaran kejari di wilayah kerja Pulau Lombok serta ibu-ibu dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini NTB.

Sedangkan untuk seluruh jajaran kejari di wilayah kerja Pulau Sumbawa, ikut serta mengikuti dan menyimak berlangsungnya kegiatan sertijab via konferensi video.

- Advertisement -

“Jadi, walaupun berbeda tempat, tapi masih bisa kita laksanakan secara virtual dan aktual, jarak jauh,” kata Nanang Sigit.

Dalam kegiatannya, ada tiga kursi jabatan yang melaksanakan sertijab, yakni Asisten Intelijen Kejati NTB, Koordinator Bidang Intelijen Kejati NTB, dan Kajari Dompu.

Dari tiga kursi jabatan tersebut, nampak hadir di tempat pelaksanaan, Kajari Dompu yang baru, M. Abeto Harahap, yang sebelumnya bertugas sebagai Jaksa Fungsional pada JAM Pidsus Kejagung RI.

“Jadi yang hadir saat ini Kajari Dompu yang baru, dia datang ke Mataram lewat jalur darat, untuk yang dua pejabat baru lainnya belum bisa merapat karena tidak dapat penerbangan. Jadi mau tidak mau kita laksanakan secara virtual sebelum jatuh tempo berlakunya SK sebulan, 4 Juni besok,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nanang Sigit menegaskan, dengan berlangsungnya kegiatan sertijab, keberadaan dan tugas pokok dan fungsi jabatannya sudah melekat kepada yang bersangkutan.

“Artinya tanggung jawab mereka dalam jabatan barunya sudah berlaku,” ucapnya.

Adapun pejabat baru yang menduduki jabatan di wilayah kerja NTB adalah M Abeto Harahap, menggantikan Edhy Nursapto, yang dikatakan sedang menjalani masa purna tugas sebagai Kajari Dompu dan selanjutnya ditugaskan sebagai Jaksa Fungsional pada JAM Pidsus Kejaksaan Agung RI.

Kemudian jabatan Asisten Intelijen Kejati NTB yang sebelumnya dijabat Teguh Suhendra, digantikan oleh Munif, mantan Kajari Sarolangun, Jambi. Untuk pejabat lama, Teguh Suhendra, kini mendapat tugas baru sebagai Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi, Direktorat Terorisme dan Lintas Negara pada JAM Pidum Kejaksaan Agung RI.

Selanjutnya Agus Chandra, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi TUN Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati DKI, menduduki jabatan Koordinator Bidang Intelijen Kejati NTB, menggantikan Muhamat Fathurrozi, yang mendapat promosi jabatan sebagai Kajari Parigi, Sulawesi Tengah. (Ant)

- Advertisement -

Berita Populer