31.5 C
Mataram
Jumat, 21 Juni 2024
BerandaBerita UtamaTanggapi Isu Dugaan Penculikan Anak, Dikbud Lotim Minta Orang Tua Waspada dan...

Tanggapi Isu Dugaan Penculikan Anak, Dikbud Lotim Minta Orang Tua Waspada dan Tetap Tenang

Lombok Timur (Inside Lombok) – Adanya isu terkait maraknya penculikan terhadap anak membuat Polda NTB segera mengeluarkan imbauan untuk tetap waspada, sehingga pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lombok Timur meminta agar masyarakat tetap tenang namun harus waspada.

Kepala Disdikbud Lombok Timur, Izzuddin mengatakan bahwa isu penculikan anak tidak hanya kali ini terjadi, yang pasti dengan adanya isu ini menjadi tugas semua kalangan untuk tetap menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

“Seluruh pihak bertugas untuk menjaga anak-anak mulai dari pergi hingga pulang sekolah, tidak hanya menjadi tugas pihak sekolah,” ucapnya pada awak media di ruangannya, Jumat (03/02).

Pihak Disdikbud Lombok Timur terus memantau perkembangan isu penculikan anak yang beredar di masyarakat, sehingga nanti pihaknya akan memanggil semua pihak sekolah yang ada untuk mengimbau agar isu tersebut diantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan.

- Advertisement -

“Isu penculikan ini sudah sering kali terjadi tetapi kita tetap mewaspadai hal itu,” tuturnya.

Adapun mengenai isu tersebut pihaknya mengimbau kepada semua sekolah dan juga masyarakat untuk tetap mewaspadai adanya isu yang membuat geger, terlebih pada anak yang sudah masuk sekolah dasar karena sangat rentan sekali lepas dari pantauan orang tuanya.

“Kalau anak TK/Paud kan masih mending, masih ditemani oleh orangtuanya bersekolah, berbeda dengan anak SD sudah dilepas pergi pulangnya. Kalau anak SMP saya kira sudah bisa sedikit menjaga diri,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer