28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaDaerahNTBPastikan Kesiapan dan Kelancaran Pemilu, Semua Stakeholder Diminta Berperan Aktif

Pastikan Kesiapan dan Kelancaran Pemilu, Semua Stakeholder Diminta Berperan Aktif

Mataram (Inside Lombok) – Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi memimpin Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi NTB. Rakor tersebut juga melibatkan seluruh bupati dan walikota se-NTB.

Usai rakor tersebut Gita menjelaskan kepada media salah satu agenda pembahasan adalah dinamika sosial politik terkini di NTB. Selain itu, ancaman, tantangan, hambatan, serta gangguan pada persiapan pelaksanaan pemilu 14 Februari mendatang. “Kami minta Bupati dan Walikota memastikan distribusi surat suara lancar terutama ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau,” katanya, Senin (12/2) siang.

Ia memastikan pendistribusian logistic kebutuhan pemilu berjalan dengan lancar. Khususnya ke pulau terluar dan terpencil di Provinsi NTB. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan sehingga pendistribusian berjalan dengan lancar.

“Pastikan pendistribusian logistik kebutuhan pemilu ke pulau terluar atau wilayah terpencil berjalan aman, pastikan juga gudang-gudang penyimpanan logistik di kabupaten dan kota layak, aman tidak ada permasalahan,” ucapnya.

- Advertisement -

Perubahan cuaca yang terjadi saat ini diharapkan tidak menghambat pendistribusian dan pelaksanaan pemilu 2024 ini. OPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terlibat aktif.

“Dinas Perhubungan untuk mendistribusikan pada pulau terluar dan gangguan cuaca sudah kami konfirmasi dan semua unsur pemerintah siap memberikan dukungan,” katanya.

Ia juga meminta seluruh jajaran yang ada untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk datang ke TPS memberikan suaranya. Diharapkan tahun 2024 ini, tingkat partisipasi pemilih di NTB meningkat.

“Jadi masyarakat yang menyalurkan suaranya dalam suasana yang menyenangkan tanpa tekanan dari pihak manapun, sehingga diharapkan semakin banyak tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 ini,” harapnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer