28.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaLombok TengahRibuan Lembar APK Ditertibkan, Pol PP Loteng Masih Terkendala Alat

Ribuan Lembar APK Ditertibkan, Pol PP Loteng Masih Terkendala Alat

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Tengah (Loteng) hingga saat ini pihaknya masih melakukan penertiban berbagai jenis alat peraga kampanye (APK) seperti baliho, poster, spanduk yang tersebar di wilayah loteng. Kendati, ada kesulitan menertibkan APK yang masih terpasang di papan reklame karena terkendala kurangnya alat.

“Kita sudah mulai menertibkan APK sejak kemarin, dan hari ini masih terus kita melakukan penertiban di seluruh kecamatan,” ujar Kepala Satpol PP Loteng, Zaenal Mustakim, Senin (12/2/2024) saat ditemui di kantornya.

Dikatakan, sejak melakukan penertiban pihaknya sudah berhasil mengumpulkan ribuan baliho yang terpasang. Namun masih ada yang belum ditertibkan karena terpasang di papan reklame. “Semua kita tertibkan termasuk di papan reklame, tapi kita terkendala alat karena kita tidak punya hidrolik sehingga kita lakukan manual gunakan tangga makanya agak lambat ya,” katanya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan penertiban APK ini rampung hingga hari ini, bekerjasama dengan pihak Bawaslu di masing-masing kecamatan dan desa. Padahal yang memiliki kewajiban untuk menertibkan adalah peserta pemilu.

- Advertisement -

“Kita sudah imbau ke peserta pemilu tapi sepertinya mereka malas ya. Maka kita lakukan bersama panwas. Penertiban APK ini kita sudah dapat ribuan, kemarin saja kita sudah dapat sekitar empat truk,” katanya.

Di sisi lalin, APK yang sudah ditertibkan akan menjadi sampah sehingga pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk kemudian dilakukan pemusnahan. “Dibawa ke Dinas Lingkungan Hidup untuk dilakukan penimbangan dan pemusnahan,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer