Meriahkan HUT Lotim, Pemkab Gelar Event MTB XC dan Trail Run di Sembalun

Lombok Timur (Inside Lombok) – HUT Lotim yang ke-125 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2020. Pemkab akan gelar event Montain Bike Cross Country (MTB CC) yang akan dipusatkan di Sembalun pada (30/08/2020)..

Kepala Dinas Dikpora, Izuddin mengatakan perayaan HUT Lotim kali ini berbeda dengan tahun lalu. Dimana pada tahun laku event yang digelar lebih banyak dibandingkan dengan tahun ini, mengingat tahun ini dunia dilanda Covid-19.

“Tahun ini tidak banyak yang bisa kita laksanakan mengingat anggaran yang banyak tersedot pada penganan Covid-19,” ucapnya.

Dikatakannya, track sepanjang 8.85 KM yang dibuat dengan hotmix untuk event balap sepeda dan trail di Sembalun sudah rampung dan siap digunakan untuk pelaksanaan event.

“Event kita pusatkan di Sembalun agar nantinya bisa memperkenalkan pariwisata Sembalun lebih jauh lagi,” katanya.

Track MTB XC dan Trail Run tersebut dibuat agar semua sisi keindahan Sembalun terlihat yaitu dengan melewati melewati pasar, perkampungan, rumah adat Sembalun, persawahan, dan titik masuk di Bukit Pergasingan.

“Event tersebut tidak hanya diikuti oleh warga Lotim saja. Namun, warga luar daerah Lotim bisa mengikuti acara tersebut, yang intinya masih dalam lingkup NTB,” tuturnya.

Event yang bertajuk Sembalun XC tersebut selain diisi MTB XC dan Trail Run, juga akan diisi dengan Bazar, Hiburan, serta Lomba Foto. Para peserta lomba akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah lomba.