Demi Belajar Daring, Desa di Lotim Ini Fasilitasi Siswa dengan Wifi Gratis

Para siswa yang berdatangan ke Kantor Desa untuk melaksanakan belajar daring, di Sikur, Rabu (26/08/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Demi mengefektifkan pembelajaran daring bagi siswa yang ada di desanya, Pemerintah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Lotim Berikan akses wifi gratis

Kepala Desa Kembang Kuning, Lalu Sujian mengatakan, sejak masa Pandemi Covid-19 pihak desa telah menyiapkan wifi gratis yang dipasang dibeberapa tempat untuk mempermudah siswa dan mahasiswa dalam pembelajaran secara daring.

“Kami memasang wifi gratis yang tersebar di tujuh titik lokasi agar mempermudah siswa dalam belajar tanpa harus ke kantor desa,” ucapnya.

Guna mengoptimalkan pemakaian wifi untuk proses pembelajaran, pihak desa mulai membuka akses wifi dari pukul 08.00 wita sampai dengan 22.00 wita. Hal tersebut dilakukan agar akses wifi tidak disalahgunakan.

Selain wifi gratis, pihak pemdes juga telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung untuk pelaksanaan belajar daring, mulai dari ruangan khusus dan menyiapkan komputer serta android bagi siswa yang tidak mempunyai fasilitas belajar.

“Kami telah menyiapkan sarana prasarana pendukung bagi yang tidak mempunyai fasilitas pembelajaran, agar pembelajaran daring bagi siswa bisa lebih optimal,” jelasnya.

Ia berharap dengan akses yang diberikan pemdes dalam proses pembelajaran daring tidak disalahgunakan. Ia meminta para siswa untuk bijak dalam penggunaan akses wifi.