30 Liter Tuak di Loteng Bersama Sepeda Motor Diamankan, Pemiliknya Kabur

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Polsek Praya Timur bersama warga mengamankan kendaraan sepeda motor DR 6036 MH pembawa minuman keras tradisional jenis tuak saat melakukan patroli di Desa Ganti, Rabu (7/10).

“Jumlah barang bukti yang diamankan itu sebanyak lima jerigen atau 30 liter,” ujar Kapolsek Praya Timur, Iptu Nasrun, Kamis.

Dikatakan, pengaman itu dilakukan pada saat anggotanya sedang melakukan patroli dan mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya sepeda motor bersama barang bukti lima jerigen tuak diamankan warga setempat. Selanjutnya anggota menuju TKP untuk mengamankan motor dan barang bukti tersebut.

“Identitas pelaku belum diketahui, karena melarikan diri,” katanya,

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama antara Polri khususnya Sek Praya Timur bersama pihak-pihak terkait, aparat desa serta warga dalam meminimalisir peredaran miras yang merupakan penyebab potensial pemicu gesekan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kasus kejahatan dan gangguan Khamtibmas,” katanya.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi dan mendukung aparat dalam meningkatkan keamanan. Disamping itu juga, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid.

“Pakai Masker, Cuci tangan dan jaga jarak,” katanya. (Ant)