Pelaku Curanmor Asal Desa Beleka Nyaris Tewas Dihajar Warga Setelah Curi Sepeda Motor

Seorang pelaku curanmor inisial AMD (40) warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah nyaris tewas dipukul warga, setelah ditangkap basah mencuri sepeda motor honda jenis 70 di Desa Ganti, Sabtu (12/9) pukul 12.00 Wita.

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang pelaku curanmor inisial AMD (40) warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah nyaris tewas dipukul warga, setelah ditangkap basah mencuri sepeda motor honda jenis 70 di Desa Ganti, Sabtu (12/9) pukul 12.00 Wita.

“Kondisi pelaku cukup parah, saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Praya,” ujar Kapolsek Praya Timur Iptu Nasrun kepada wartawan.

Terduga pelaku itu ditangkap warga setelah mencuri motor korban bernama Harun Andika (30) warga Desa Ganti. Pelaku mencuri motor korban yang diparkir di pinggir jalan dengan kunci tergantung dan ditinggalkan untuk panen tembakau.

“Saat melakukan aksinya pelaku dilihat oleh salah seorang warga,” ujar AKP Priyo Suhartono kepada wartawan.

Melihat kejadian itu warga teriak “Maling” dan mengejar pelaku dan berhasil ditangkap oleh warga di perkampungan Dusun Aik Paek yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku sempat dipukul warga hingga babak belur dan mengalami luka lebah dibagian wajah,” terangnya.

Atas kejadian itu, pihaknya yang menerima laporan langsung mengevakusi pelaku dan membawanya ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Pelaku melakukan pencurian itu bersama temannya yang berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor lainnya.

“Satu pelaku masih kita buru,” katanya.  (Ant)