26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaKriminalTerekam CCTV Saat Beraksi di Loteng, Maling Asal Lobar Dibekuk Polisi

Terekam CCTV Saat Beraksi di Loteng, Maling Asal Lobar Dibekuk Polisi

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) inisial MS berhasil ditangkap Polsek Praya Barat Daya di rumahnya di Desa Kediri, Lombok Barat. Sebelumnya terduga pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV saat melakukan aksi pencurian di salah satu kios milik warga di Desa Darek, Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

Kapolsek Praya Barat Daya, IPDA Aswin Anggara menjelaskan pelaku telah melakukan pencurian di kios Amira Dusun Joet Desa Darek pada pekan kemarin. Penangkapan pun berhasil dilakukan lantaran aksi MS terekam CCTV di kios tersebut.

“Dari kejadian tersebut, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai kurang lebih sebesar Rp1 juta,” ujarnya, Kamis (28/3). Diterangkan, aksi pencurian itu terjadi ketika pemilik kios berada di dapur untuk memasak. Saat itu korban juga mendengar ada orang memanggil untuk berbelanja. “Lalu korban menuju kios, tetapi tidak ada orang yang berbelanja. Namun korban menemukan uang pecahan Rp2 ribu tercecer di lantai,” jelas Aswin.

Korban pun mencari tempat penyimpanan uang hasil jualannya. Namun tidak menemukan tempat penyimpanan uang tersebut sehingga korban mengecek hasil rekaman CCTV. “Dari hasil rekaman CCTV tersebut korban melihat ada orang yang mengambil tempat penyimpanan uang hasil jualan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” katanya.

- Advertisement -

Terduga pelaku saat ini masih diamankan di Polsek Praya Barat Daya guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer