30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaLombok TengahKronologi Warga Pengembur Meninggal Saat Hendak Berwudhu di Masjid Agung Praya

Kronologi Warga Pengembur Meninggal Saat Hendak Berwudhu di Masjid Agung Praya

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Informasi terkait meninggalnya seorang pria karena terjatuh saat mengambil air wudhu di Masjid Agung Praya belakangan ramai diperbincangkan di grup WhatsApp. Kapolsek Praya, Iptu Hariono pun menjelaskan kronologis kejadian itu.

Diterangkan, peristiwa itu diduga terjadi minggu lalu. Korban atas nama Lalu Nuruddin alias Mamiq Lasmini (55), warga Dusun Rajan, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng). Berdasarkan keterangan para saksi yang mengetahui kejadian tersebut, saat itu almarhum hendak mengambil wudhu untuk menunaikan salat ashar di Masjid Agung Praya, namun tiba-tiba terjatuh di tempat wudhu.

“Ketika itu juga saksi yang kebetulan sedang berwudhu di dekat almarhum langsung mengangkatnya dan membawanya menuju Puskesmas Praya untuk mendapatkan tindakan medis,” jelas Hariono, Senin (27/3/2023).

Saat tiba di Puskesmas Praya, lanjutnya, petugas medis langsung memeriksa korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim nakes di puskesmas tersebut almarhum pun dinyatakan sudah meninggal dunia.

- Advertisement -

“Berdasarkan pemeriksaan fisik tidak ditemukan adanya tanda memar, benjol dan lebam di sekujur tubuh almarhum atau tanda tanda kekerasan,” ujarnya. Hariono menuturkan, berdasarkan keterangan dari keluarga, almarhum diakui sering menghadiri pengajian umum di Masjid Agung Praya saat bulan Ramadan. “Saat kejadian memang sedang ada pengajian umum di Masjid Agung,” lanjutnya.

Pihak keluarga pun tiba Puskesmas Praya dan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah serta menolak untuk dilakukan autopsi dan langsung membawa pulang jenazah almarhum dengan menggunakan ambulans Puskesmas Praya menuju rumah duka untuk dimakamkan. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer