26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaLombok TengahPawai Takbiran di Loteng Dipusatkan di Masing-masing Kecamatan

Pawai Takbiran di Loteng Dipusatkan di Masing-masing Kecamatan

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng) meniadakan pawai pada malam takbiran yang terpusat di kabupaten. Sebagai gantinya, pawai takbiran untuk Idulfitri mendatang akan dipusatkan di masing-masing kecamatan.

Sekretaris Daerah Loteng, Lalu Firman Wijaya mengatakan peringatan malam takbiran 1445 Hijriah atau pawai lampion masjid di Loteng bakal dipusatkan di masing-masing kecamatan. “Tahun ini kita tidak pawai di kabupaten, kita berikan kesempatan kepada temen-temen di kecamatan,” ujarnya, Rabu (27/3).

Dikatakan, pada tahun-tahun sebelumnya Pemda Loteng telah mempersiapkan rute yang akan dilalui rombongan pawai takbiran dan lampion. “Biasanya diikuti oleh remaja masjid dari perwakilan desa/kelurahan dari 12 kecamatan se-Loteng dan dipusatkan di Kota Praya. Sekarang kita tiadakan,” imbuhnya.

Sayangnya, tahun ini pemda Loteng meniadakan pawai takbiran dan lampion keliling dengan alasan agar kemeriahan malam takbiran dirasakan di seluruh kecamatan. “Kita berikan temen-temen kecamatan supaya kemeriahan malam takbiran ini menyebar, tidak desentralisasi di kabupaten,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer