27.5 C
Mataram
Rabu, 24 April 2024
BerandaLombok TimurPengangkutan Sampah di Lotim Dilakukan Malam Hari Selama Ramadan

Pengangkutan Sampah di Lotim Dilakukan Malam Hari Selama Ramadan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengeluarkan kebijakan terbaru terkait pengangkutan sampah di bulan Ramadan, di mana pengangkutan yang sebelumnya dilakukan sejak usai salat subuh dimajukan ke usai salat tarawih.

Kepala DLH Lombok Timur, H Supardi menerangkan bahwa pihaknya mengeluarkan surat edaran (SE) tentang waktu pengangkutan sampah yang dilakukan armadanya pada bulan Ramadan, di mana jadwal yang diberlakukan saat ini yakni dimulai sejak pukul 22.00 Wita.

“Pada Ramadan ini pengangkutan kita lakukan pada malam hari tepatnya usai salat tarawih,” katanya pada awak media, Jumat (24/03).

Jadwal yang mengalami perubahan sendiri yakni pengangkutan sampah di pinggir jalan saja, mengingat masyarakat mulai beraktivitas pada sore hari sehingga diminta untuk mengumpulkan sampahnya di pinggir jalan sejak pukul 17.00 Wita agar mempermudah petugas yang mengangkut pada malam hari.

- Advertisement -

“Masyarakat pada bulan Ramadan mulai beraktivitas biasanya pada sore hari, untuk itu jadwal pengangkutan kita ubah serta agar tidak mengganggu ibadah para petugas,” terangnya.

Namun perubahan jadwal pengangkutan saat ini hanya berlaku di Kota Selong saja, sehingga Supardi berharap SE dapat segera diteruskan ke pemerintah desa dan kelurahan agar nantinya petugas dapat bekerja sesuai dengan jadwal di bulan Ramadan.

Sementara jadwal tim andalan sendiri masih tetap sama dengan biasanya, di mana mereka hanya bertugas melakukan pembersihan di wilayah Selong pada pagi dan sore hari sehingga tidak begitu berdampak jika dibandingkan dengan petugas pengangkutan.

“Tim andalan ini kan di membersihkan kota, jadi tidak begitu berdampak dengan petugas angkutan yang bergelut dengan sampah,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer