30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaMataramSeleksi P3K Teknis Mulai Digelar Pekan Depan

Seleksi P3K Teknis Mulai Digelar Pekan Depan

Mataram (Inside Lombok) – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga teknis akan digelar 27 Maret sampai dengan 1 April mendatang. Pelaksanaan akan dilakukan dengan sistem CAT agar lebih transparan.

Kelapa Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, Muhammad Nasir mengatakan selama pelaksanaan seleksi tidak ada rekayasa terhadap hasilnya. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus administrasi yaitu lebih dari seribu peserta.

Dari jumlah peserta itu, direncanakan pelaksanaan CAT akan digelar selama enam hari. “Ini dari formasi 203. Satu hari itu ada tiga sesi setiap sesi ada 80 orang,” katanya, Jumat (24/3) pagi.

Selama pelaksanaan CAT, peserta tidak perlu membawa surat keterangan sudah vaksin atau tidak. Pasalnya saat ini sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk memastikan sudah mendapatkan pelayanan vaksin apakah dosis pertama hingga ketiga. “Sekarang tidak perlu bawa. Tapi kita tetap menerapkan protokolnya. Kita waspada, tapi tidak perlu memeriksakan diri H-1 tidak ada,” katanya.

- Advertisement -

Selama pelaksanaan CAT, BKD Provinsi NTB tetap menyiapkan tenaga kesehatan dan juga mobil ambulan. Hal ini sebagai antisipasi jika ada peserta yang mengeluhkan kesehatannya selama pelaksanaan CAT berlangsung. “Antisipasi, siapa tahu karena lelah mikir ada peserta yang pingsan kan. Kan tidak boleh kita abai. Jadi tetap kita siapkan,” ujarnya.

Pelamar PPPK ke BKD NTB yang ada di luar daerah, maka bisa mengikuti tes CAT di tempat yang terdekat. Karena peserta yang melamar tidak saja dari NTB melainkan saja dari luar daerah. “Yang melamar untuk NTB tidak bisa datang ke NTB, dia bisa mencari lokasi terdekat. Yang dari luar daerah tidak banyak tapi ada,” katanya.

Ia mengimbau kepada semua peserta yang melamar untuk tidak tergiur janji-janji akan diluluskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, kelulusan PPPK akan ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Saya mau sampaikan pesan kepada seluruh masyarakat kita di NTB ini akibat adanya seleksi ini PPPK jangan sekali-kali tergiur oleh iming-iming bisa diluluskan. Sekali lagi jangan tergiur. Karena ini meski PPPK melalui CAT. Hasil bisa langsung dilihat,” tegasnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer