Sambut Atlet Peparnas, Pemprov NTB Siapkan Bonus Ratusan Juta

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut kedatangan 18 atlet Kontingen Provinsi NTB yang telah kembali dari Peparnas XVI Papua 2021, di Pendopo Gubernur (15/11). (Inside Lombok/Azmah)

Mataram (Inside Lombok) –

Pemprov NTB menyambut kedatangan 18 atlet Kontingen Provinsi NTB yang telah kembali dari ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, di Pendopo Gubernur (15/11). Bagi atlet peraih medali telah disiapkan bonus dengan total mencapai Rp600 juta.

“Untuk para peraih medali kita akan memberi bonus yakni medali emas bonus Rp300 Juta, medali perunggu masing-masing Rp100 Juta,” ujar Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.

Pada Kejuaraan tersebut, Provinsi NTB berhasil meraih satu medali emas di cabang T20 atletik Lari 400 meter, satu perunggu di cabang F20 lompat jauh, satu perunggu di cabang F11 lempar lembing, dan satu perunggu di cabang SL3 bulu tangkis.

Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas perjuangan para atlet Paralimpik NTB yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam kejuaran nasional tersebut.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih telah membawa nama baik NTB di ajang Paralimpik. Kami sangat bahagia dengan hasil yang diraih,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) NTB, Aziz menjelaskan Provinsi NTB mengirimkan total 18 atlet di enam cabang olahraga (cabor). Antara lain atletik, tenis meja, catur, bulu tangkis, renang, dan boccia.

Dari enam cabor yang akan diikuti tersebut, unggulan NTB yakni atletik, tenis meja, dan bulutangkis. “Alhamdulillah Pak Gubernur, kita membawa oleh-oleh dari Papua,” ujarnya saat bertemu Gubernur. (azm)