Angin Puting Beliung di Lombok Tengah, Dua Rumah Rusak Berat

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Telah terjadi kejadian angin puting peliung pada Rabu sore (2/12/2018) sekitar pukul 17.30 WITA di Desa Tibu Sisok, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Berdasarkan laporan salah seorang warga, Hazrin, bahwa tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini namun mengakibatkan dua rumah rusak berat.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WITA menjelang maghrib tadi. Tidak ada korban jiwa, dua rumah rusak, dan pemilik rumah berhasil lari dari lokasi,” ujar Hazrin, Rabu (2/1/2019).

Sebelum terjadinya angin puting beliung, hujan deras mengguyur wilayah Desa Tibu Sisok sekitar pukul 16.00 WITA. Akan tetapi, hujan mulai berhenti sesaat setelah puting beliung menerjang dalam waktu yang singkat.

Warga setempat pun awalnya tidak mengetahui adanya puting beliung dikarenakan pada saat itu sedang hujan besar, sehingga tidak ada warga yang keluar dan menyaksikan kejadian tersebut.

Selain itu, jarak antara dua rumah yang rusak dengan pemukiman warga terbilang lumayan jauh.

“Warga tidak tahu adanya angin, mereka tahu setelah pemilik rumah yang kena angin menelpon salah satu warga,” lanjutnya.

Kabar untuk saat ini, warga pemilik rumah yang rusak berat akibat puting beliung pergi mengungsi ke rumah keluarga masing-masing.

Warga lain yang prihatin dengan kondisi ini turut membantu memindahkan barang-barang ke rumah keluarga para korban. Menurut Hazrin, kerusakan rumah mencapai sekitar 70 persen.

“Sampai saat ini banyak warga yang pergi menolong memindahkan barang ke rumah keluarganya pemilik rumah yang rusak pakai mobil open cup,” imbuh Hazrin.