26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaPolitikLalu Iqbal Mantap Maju Pilgub NTB 2024

Lalu Iqbal Mantap Maju Pilgub NTB 2024

Mataram (Inside Lombok) – Lalu Muhamad Iqbal menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai Calon Gubernur NTB periode 2024-2029. Pria yang saat ini menjabat Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu pun membeberkan alasannya kembali ke daerah dan maju pada Pilgub NTB 2024 mendatang.

“Ya, banyak yang bertanya apa sumbangsih Pak Iqbal untuk NTB, kok mau pulang ke NTB, ” katanya, Minggu (21/3) malam. Menurutnya, selama ini dirinya cukup sering mengurus pekerja migran Indonesia (PMI) asal NTB yang bermasalah.

Disebutkan ada sekitar 13 ribu yang sudah dibantu pihaknya. Termasuk, perannya adalah membantu pelajar asal NTB yang berada di tengah situasi konflik. Saat itu ia memfasilitasi pelajar dari NTB yang berada di Yaman.

Bukan itu saja, Lalu Iqbal pun menyebut, ikut serta dalam membantu promosi pariwisata bagi Provinsi NTB. Menurutnya, di sektor pariwisata kualitas menjadi perhatian yang serius. Kualitas ini artinya wisatawan yang datang berkunjung bisa menghabiskan uangnya selama berlibur, tinggal lebih lama, dan tidak menciptakan masalah sosial.

- Advertisement -

“Saya bawa influencer untuk promosikan pariwisata NTB. Itu sampai banyak yang menonton, mereka menggambarkan kekayaan budaya dan alam NTB, ” ucap Mantan Dubes Indonesia untuk Turki ini.

Hal lain, kata lulusan Ponpes Assalam, Surakarta ini, tekadnya untuk memberi sumbangsih terbaik bagi NTB semakin terang setelah banyak bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan komunitas. “Kalau bicara soal mencari jabatan, tentu posisi saya di pusat sana lebih besar. Tapi, saya pulang ingin berbuat bagi daerah, ” imbuhnya.

Saat ini sudah ada sekitar 17 relawan yang terbentuk di kabupaten kota memberikan dukungan maju pada pilkada 2024 ini. Relawan yang terbentuk seperti semeton Iqbal, Sahabat Iqbal, Kawan Iqbal dan lainnya. “Ada juga khusus dari pengusaha kecil menengah, dari bidang pertanian juga,” katanya.

Ditanya mengenai komunikasi dengan partai politik, Iqbal mengaku proses tersebut berjalan baik di daerah maupun di pusat. Semua partai politik baginya penting, silaturahmi dan pertemuan akan terus dirajut. “Insya Alloh akan terus kita jalin sampai ada titik temu untuk bersama-sama terlibat (Pilgub) nanti, ” terangnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer