25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaPolitikPilkada Serentak, Evi Apita Maya Akui Ingin Istiqomah di DPD RI

Pilkada Serentak, Evi Apita Maya Akui Ingin Istiqomah di DPD RI

Mataram (Inside Lombok) – Pasca-pemilihan umum (pemilu), berbagai calon kepala daerah baik bupati, walikota dan juga gubernur sudah mulai bermunculan. Anggota DPD RI Dapil NTB, Evi Apita Maya mengaku sudah mulai dihubungi beberapa tokoh untuk maju terkait Pilkada di NTB.

Anggota DPD RI Dapil NTB, Evi Apita Maya mengatakan tahun ini jika lolos pada Pemilu ini maka masuk periode kedua dirinya menjadi perwakilan NTB di tingkat pusat. Beberapa tokoh di NTB diakui sudah mulai menghubungi dirinya untuk maju pada pilkada serentak tahun 2024 ini.

“Saya masih tetap istiqomah di DPD RI dulu. Kita sepakat bersama tim inti untuk tidak maju dulu,” katanya.

Meski nanti ada peluang untuk maju pada pilkada tahun 2024 ini, Evi menegaskan untuk tetap di DPD RI dan memberikan dukungan kepada para calon yang akan ikut berkompetisi. Dikatakannya, beberapa calon sudah menghubunginya namun tetap dengan pendirianya untuk tidak maju.

- Advertisement -

“Saya bilang, saya tidak berdiri sendiri tapi didukung oleh tim yang solid dan tentunya akan berdiskusi. Ini calon yang menghubungi saya,” katanya.

Evi mengatakan, saat ini dirinya bersama tim juga sedang menjajaki calon yang akan didukung untuk maju baik menjadi calon Gubernur maupun wakil Gubernur. Karena calon yang akan didukung tentu yang memiliki visi misi yang sama terutama terkait dengan penanganan TKI.

“Tentunya program pemerintah yang menjadi NTB 1 itu sinergi dengan cita-cita teman semua. Terutama masalah TKI. Karena forum ini meminta bagaimana perhatian pemerintah terhadap PMI kita,” katanya.

Ditegaskannya, pemerintah daerah diharapkan memberikan perhatian kepada para PMI. Pasalnya, salah satu sumber PAD yang cukup besar yaitu dari para PMI. “Calon kepala daerah yang kita dukung harus punya misi yang benar-benar bisa bersinergi dan memperhatikan itu,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer