Samsung Luncurkan Galaxy S21 Lebih Awal, Saingi Apple dan Huawei

Dokumentasi - Logo Samsung Electronics terlihat di gedung kantornya di Seoul, Korea Selatan, Senin (7/1/2019). Inside Lombok/ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/am.

Jakarta (Inside Lombok) – Kabar Samsung Electronics Co akan memajukan jadwal peluncuran Galaxy S21 kembali muncul, mereka disebut ingin bersaing dengan Apple dan Huawei.

Tiga orang narasumber yang tidak disebutkan identitasnya, dikutip dari Reuters, Senin, menyatakan Samsung memajukan peluncuran Galaxy S21 sebulan lebih awal karena mengincar pangsa pasar dari Huawei dan berkompetisi dengan Apple.

Huawei beberapa waktu belakangan menggantikan posisi Samsung sebagai pemain teratas di pasar ponsel global.

Huawei mengalahkan Samsung pada kuartal kedua, namun, Samsung kembali menjadi nomor satu pada kuartal ketiga karena Amerika Serikat membatasi perdagangan dengan Huawei. Samsung kini sedang bersiap meluncurkan Galaxy S21 pada akhir Januari 2021.

Galaxy S biasanya diluncurkan sekitar awal Maret setiap tahun.

Samsung tidak berkomentar atas kabar ini. Perusahaan dari Korea Selatan ini mengirimkan 59 persen lebih sedikit Galaxy S20 5G ke Amerika Serikat pada kuartal kedua, dibandingkan model sebelumnya tahun lalu, menurut data dari Canalys.

Apple mengirimkan 15 persen lebih banyak iPhone 11 dibandingkan iPhone XR tahun lalu. (Ant)