Dikbud Lotim Imbau Pendaftaran PPDB Dilakukan Secara Kolektif

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Lombok Timur mengimbau kepada semua sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), agar mendaftarkan anak didiknya ke jenjang SMP secara kolektif. Kemudian harus dikoordinir oleh masing-masing guru dari sekolah lulusannya.

Kepala Dikbud Lotim, Ahmad Dewanto Hadi mengatakan, memasuki tahun ajaran baru, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara kolektif untuk mengantisipasi kerumunan ketika mendaftar. Sehingga menghindari penyebaran Covid-19.

“Setiap sekolah harus membawa persyaratan siswanya dan mendaftarkannya secara kolektif. Agar kerumunan bisa dihindari,” jelasnya, Rabu (09/06/2021).

Nantinya tidak ada lagi kerumunan siswa dan para orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya. Sehingga, calon siswa tinggal menunggu dirinya masuk sekolah ke SMP tempat para siswa didaftarkan.

“Waktu pendaftaran kita perpanjang sampai 14 hari, sehingga waktu pendaftaran cukup lama,” katanya.

Pelaksanaan pendaftaran PPDB sudah dimulai dari hari ini (09/06) untuk jenjang SMP dan SD di Lotim. Sehingga pihak sekolah diminta untuk mempersiapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Kami akan berikan teguran kepada pihak sekolah yang abai prokes pada pelaksanaan pendaftaran PPDB,” imbuhnya.