25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaBerita UtamaIbu-Ibu Asal Lotim Diteriaki Copet di Pasar Gerung, Polisi Langsung Amankan

Ibu-Ibu Asal Lotim Diteriaki Copet di Pasar Gerung, Polisi Langsung Amankan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Seorang ibu-ibu asal Kecamatan Sikur, Lombok TImur (Lotim) inisial S (50) diteriaki sebagai copet di Pasar Gerung, Lombok Barat (Lobar), Minggu (23/3) kemarin, sekitar pukul 08.30 Wita. S pun segera diamankan pihak kepolisian, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta menjelaskan pengamanan terduga pelaku berawal ketika pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang adanya penangkapan terduga copet oleh pengunjung pasar. “Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Gerung langsung mendatangi TKP dan mengamankan terduga pelaku ke Mako Polsek Gerung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya akhir pekan kemarin. 

Kadek menuturkan bahwa dari keterangan S, ia datang ke Pasar Gerung untuk berbelanja sayur. Namun, baru 30 meter memasuki pasar, ia diteriaki copet oleh pengunjung pasar dan ditarik paksa. “Saat ini, belum ada korban yang melapor dan tidak ada barang bukti yang diamankan,” ungkapnya.

Pihak kepolisian pun telah melakukan interogasi terhadap S dan kepala pasar, serta berkoordinasi dengan pihak keluarga dan kepala dusun S. “Saat ini, terduga pelaku dititipkan kepada pihak keluarga dengan disaksikan oleh kepala dusun. Jika dibutuhkan, S akan dihadirkan di Polsek Gerung,” bebernya.

- Advertisement -

Kapolsek Gerung menekankan bahwa dalam menangani kasus ini, pihaknya mengedepankan pendekatan humanis dan asas praduga tak bersalah. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan terduga pelaku kejahatan. Laporkan segera ke pihak kepolisian agar dapat ditangani secara prosedural,” tegasnya.

Dia menyebut, sebagai upaya pencegahan, Polsek Gerung akan meningkatkan kegiatan patroli di Pasar Gerung dan tempat-tempat keramaian lainnya. “Kami harap masyarakat dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban dengan melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” pesan Kadek. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer