Identitas Mayat Wanita di Pantai Induk Adalah Warga KLU

Polsek Gerung Bersama Reskrim Polres Lobar saat melakukan olah TKP penemuan mayat wanita di Pantai Induk, Jumat (25/02/2019). (Inside Lombok/Muhammad)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Mayat wanita yang ditemukan di Pantai Induk Desa Taman Ayu Gerung merupakan warga Kabupaten Lombok Utara (KLU). Ia adalah Putu Winda Dewi Kartika.

Salah satu akun media sosial pihak keluarga korban menyebutkan jika hasil sidik jari yang dilakukan kepolisian menujukan 99 persen kecocokan. Disamping ciri-ciri fisik yang juga sesuai mengarah kepada mahasiswi tingkat pertama Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Mataram ini. Hasil itupun diketahui pihak Senin (28/01/2019).

Informasi ini juga dibenarkan oleh Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi saat dikonfirmasi pada hari Selasa (29/01/2019). Menurutnya memang hasil penyocokakan sidik jadi itu benar milik Putu Winda Dewi Kartika. Namun pihaknya belum memberitahukan penyebab pasti kematian korban.

“Besok (Rabu) kita sampaikan hasilnya,” ujarnya.

Ucapan duka mengalir di media sosial atas meninggalnya wanita asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu. Mulai dari keluarga, teman hingga pihak SMAN 1 Tanjung KLU. Dimana dirinya tercatat sebagai alumni angkatan 2018.

Pihak keluarga melalui akun Medsos Gek Ayu, meminta kepada masyarakat untuk menghapus foto jenazah yang ditemukan di pantai Gerung. Sebab pihak keluarga tidak ingin keluarga berlarut-larut dalam kesedihan.

“Dan terimakasih banyak untuk teman-teman dan keluarga yang banyak membantu untuk mencari Winda selama ini,” ujer Gek Ayu melalui unggahannya di Facebook.

Sebelumnya korban ditemukan warga kawasan Pantai Induk terbungkus dalam karung, Kamis (24/01/2019) lalu. Saat ditemukan oleh seorang pencari rongsokan, tangan dan kaki korban terikat tali. Bahkan tidak mengenakan sehelai benang pun. Kasus ini masih diselidiki oleh Polres Lobar.