Kebocoran Tabung Gas Elpiji, Satu Rumah di Labuhan Haji Terbakar

48
Kondisi dapur warga yang terbakar saat diatasi oleh Tim Damkarmat Lotim, Selasa (24/05/2022). (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Kebakaran kembali lagi terjadi di Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Rumah salah satu warga di Lingkungan Karang Sukun, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Labuhan Haji dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (24/05) sekitar pukul 14.00 Wita. Kebakaran diduga disebabkan adanya kebocoran pada tabung gas elpiji 3 kilogram, hingga membuat dapur pada rumah warga setempat ludes terbakar.

Petugas Mako Damkarmat Sukamulia pun langsung menerjunkan dua kendaraan damkar dan 13 personel ke lokasi, untuk mengatasi kobaran api agar tidak semakin meluas ke rumah warga sekitar.

“Kejadian ini murni karena kelalaian pemilik rumah yang tidak memperhatikan instalasi kompor gas yang sudah lama tidak diganti, dan ditemukan adanya kerusakan pada sambungan selang gas ke tungku,” ucap Kasi Pemadaman, Helmy Eka Saputra, Selasa (24/05).

Berselang satu jam kemudian, kebakaran berhasil diatasi oleh Damkarmat Lotim demgan dibantu oleh warga sekitar. Sehingga api tidak merambat ke rumah warga lainnya.

“Alhamdulillah objek kebakaran dapat ditangani oleh tim, situasi dan kondisi dalam keadaan aman terkendali,” tuturnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun kerugian materil yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp2 juta.