Kumpulkan Donasi bagi Korban Gempa, Komunitas Ini Lari Rute Bogor-Lombok-Palu

Mataram (Inside Lombok) – Hendra Wijaya pria asal Bogor, Jawa Barat, yang merupakan pelari Ultra Trail atau lari lintas alam dalam kondisi estrem, akan menjalankan misinya untuk berlari dari Kota Bogor sejak 17 November 2018 lalu.

Atlet Endurance Indonesia ini telah melintasi Pulau Jawa, Pulau Bali dan hari Senin ini (3/12/2018) tiba di Lombok. Ia melanjutkan kembali misinya berlari bersama rekan pelari Runjani dan Riot dari Pelabuhan Lembar sampai ke Hotel Lombok Astoria di Kota Mataram.

“Kang Hendra Wijaya lari sendiri dari Bogor dan mulai pada tanggal 17 November. Sampai di Lombok akan dilanjutkan ke Palu. Total keseluruhan 2.400 kilometer,” jelas Dodi Wijaya, salah satu tim Runjani, Senin (3/12/2018).

Tujuan Hendra melakukan aksi dengan misi berlari dari kota asalnya menuju beberapa kota dalam rangka Charity Run “Run to Rebuild”, yaitu penggalangan dana bencana gempa di Lombok dan Tsunami di Palu. Ia juga akan didampingi berlari bersama para pelari dari berbagai komunitas di sepanjang rute.

Runjani sebagai salah satu komunitas lari di Lombok turut ikut andil dalam kegiatan Charity Run tersebut. Komunitas ini mengirimkan sebanyak 4 group relay untuk mendampingi Hendra.

Selasa besok (4/12/2018) mulai pukul 06.00 WITA, Hendra akan melanjutkannya dari Lombok Astoria, Mataram sampai Kuta Mandalika sebagai etape terakhir untuk wilayah Lombok. Selanjutnya akan berlari ke wilayah Sulawesi.

“Besok Selasa masih lari di Lombok, start dari Lombok Astoria pukul 06.00 WITA dan finish-nya di Kuta Mandalika,” ujar Dodi.

Rencananya malam ini akan diselenggarakan Sharing “Run to Rebuild” dan pertemuan antar komunitas para pecinta lari di Rumah Lombok, Rembiga mulai pukul 16.00 WITA bersama Hendra Wijaya.

Sebelumnya, Hendra yang juga seorang pengusahan garmen ini, pernah menaklukkan Gunung Himalaya sejauh 1.800 kilometer dan Kutub Utara sejauh 1.400 km hanya dengan berlari. Kali ini, pengusaha garmen itu akan kembali berlari sejauh 2.400 km dimulai dari Bogor menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat dan finish di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bagi yang ingin berpatisipasi untuk memberikan donasi, dapat mengunjungi laman runtorebuild.com untuk informasi lengkapnya. (IL4)