26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaBerita UtamaLibur Lebaran Usai, BKPSDM Lotim Temukan Ada Pegawai Malas-malasan di Hari Pertama...

Libur Lebaran Usai, BKPSDM Lotim Temukan Ada Pegawai Malas-malasan di Hari Pertama Masuk Kerja

Lombok Timur (Inside Lombok) – Usai menjalani libur panjang Idulfitri, para pegawai pemerintahan kembali ke aktivitas kerja mereka. Namun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) justru menemukan adanya pegawai yang malas-malasan di hari pertama masuk kerja.

Kepala BKPSDM Lombok Timur, Mugni mengatakan pihaknya telah melakukan sidak ke semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bahkan hingga ke tingkat kecamatan, guna memastikan pegawai lingkup Pemerintahan Daerah (Pemda) Lombok Timur telah menaati aturan masuk usai libur panjang. Selama sidak tersebut, pihaknya menerima laporan terkait pegawai yang tidak masuk kerja atau bolos, serta beberapa pegawai yang ditemukan malas.

“Kalau untuk yang bolos belum ada laporan, cuma yang malas saja,” tuturnya, Selasa (16/04/2024). Mugni mengaku pihaknya telah membuat sejumlah tim untuk melakukan sidak hingga ke tingkat kecamatan. Jika ditemukan adanya pegawai yang bolos, maka akan diberikan teguran serius. “Apalagi nanti ada pegawai yang tidak masuk tanpa surat keterangan yang jelas. Kita akan surati Kepala OPD-nya dan diminta menghadap ke BKPSDM,” terangnya.

Magni pun mengimbau seluruh pegawai pemerintahan lingkup Kabupaten Lombok Timur (Lotim) agar lebih meningkatkan etos kerja pasca Ramadan. Diharapkan pegawai dapat lebih semangat pada momen yang fitri. (den)

- Advertisement -

Berita Populer