Petugas Bubarkan Balap Liar Jelang Sahur di Mataram

134
Pembubaran balap liar di Jalan Udayana Mataram (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Tim UPRC Direktorat Samapta Polda NTB membubarkan sekelompok remaja yang melakukan balap liar di Kota Mataram. Antara lain di Jalan Lingkar dan Jalan Udayana.

“Semalam Tim UPRC membubarkan para remaja yang melakukan balap liar serta mengamankan satu unit sepeda motor ke Mapolda NTB,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK, Selasa (26/4/2022) di Mataram.

Diterangkan, Direktorat Samapta Polda NTB memang meningkatkan intensitas patroli, terutama jelang sahur yang kerap digunakan untuk ajang balap liar sepeda motor. Giat dilakukan khususnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama beribadah di bulan suci Ramadan.

Saat melakukan patroli di sekitar Jalan Lingkar dan Jalan Udayana, personel Dit Samapta menemukan sekelompok remaja balap liar. Imbauan kemudian diberikan kepada para remaja yang berkumpul agar kembali ke rumah masing-masing, guna mengantisipasi keributan ataupun terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami harap dengan ditingkatkannya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beribadah, terutama pada malam-malam akhir bulan ramadhan,” tutupnya. (r)