Polisi Akan Tindak Tegas Pihak yang Berupaya Menghalangi Kegiatan Vaksinasi

Lombok Barat (Inside Lombok) – Polres Lombok Barat menyebut, dari hasil pantauannya mengenai peredaran informasi hoaks di tengah masyarakat sudah tidak semasif sebelumnya. Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo mengklaim bahwa kepercayaan masyarakat terhadap vaksinasi itu pun mengalami peningkatan.

Polisi akan mengambil sikap tegas bila ada pihak yang berupaya menghalang-halangi kegiatan vaksinasi. Ia berharap vaksinasi di Lobar berjalan lancar.

“Dari pantauan kami, tingkat kepercayaan masyarakat terkait vaksinasi yang dijalankan mulai hari ini, semakin meningkat” sebutnya, usai divaksin si kantor Bupati Lobar, Kamis (14/01/2021).

Ia pun berharap masyarakat dapat mendukung penuh program vaksinasi tersebut. Dengan sama-sama yakin, bahwa program vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai langkah untuk membantu menekan angka penularan covid. Sehingga pihaknya mengimbau supaya masyarakat tidak mudah termakan oleh isu-isu tidak berdasar yang masih beredar.

“Jangan mudah termakan dan terbawa oleh isu-isu yang tidak benar, terkait dengan vaksinasi itu” tegasnya.

“Apabila ada pelanggaran atau upaya masyatakat yang menghalangi kegiatan vaksinasi ini, tetap akan kami tidaklanjuti sesuai hukum yang berlaku” tandasnya.

Pihaknya pun telah menerjunkan 125 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan ketat bersama TNI dan Satpol PP. Guna dapat memastikan droping vaksin tersebut hingga ke Puskesmas dan Rumah sakit yang ada di kecamatan Lombok Barat berjalan lancar.