Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun, Bupati Loteng Imbau Warga Jangan Lengah

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Bupati Lombok Tengah, H. Suhaili FT meminta warga untuk tetap waspada terhadap potensi peningkatan kasus Covid-19 pada akhir tahun ini.

“Pada kondisi wabah Covid-19 kita masih tetap harus waspada. Jangan kita lengah sekarang ini”,kata Suhaili, Senin (21/12) di Praya.

Permintaan itu terkait dengan adanya tiga kegiatan yang akan diselenggarakan di Lombok Tengah pada bulan Desember ini yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Tiga kegiatan itu adalah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 16 desa pada tanggal 23 Desember ini. Kemudian perayaan hari natal tanggal 25 Desember dan tahun baru tanggal 31 Desember mendatang.

“Mudahan tidak terjadi gelombang ke dua dan ketiga Covid-19 karena ini akan berakibat fatal”, imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan. Kalau pun harus tetap dihadiri, diharapkan tetap mematuhi protokol Covid-19.

“Karena Covid-19 ini masih bergentayangan di daerah dan negeri kita. Walaupun kita saat ini sudah posisi kuning kasus Covid-19”,katanya.

Dia juga mengatakan, penerapan protokol Covid-19 pada akhir tahun ini juga akan kembali diperketat. Karena melihat kasus Covid-19 berpotensi melonjak. Sehingga aparat TNI dan Polri akan turun melakukan razia di sejumlah titik yang bisa menjadi lokasi kerumunan.

“Tempat wisata juga akan diperketat. Tadi sudah apel gelar pasukan TNI dan Polri”,tandasnya.