Sejumlah Kecamatan di Lotim Diterpa Angin Kencang dan Hujan Deras

Lombok Timur (Inside Lombok) – Terdapat lima kecamatan di Lombok Timur yang terdampak perubahan La Nina. Hingga berita ini ditulis, lima kecamatan itu diterpa angin kencang dan hujan lebat.

Kepala Seksi Evakuasi BPBD Lotim, Lalu Masri Habibullah mengatakan, dampak dari fenomena La Nina disertai hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang mengakibatkan beberapa rumah rusak dan pohon tumbang d beberapa wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Hingga saat ini baru lima kecamatan yang melaporkan dampak cuaca buruk,” ujarnya

Hingga saat ini, tim TRC-PB BPBD Lotim masih melakukan pendataan dan asesmen terhadap jumlah rumah rusak dan pohon tumbang akibat cuaca buruk berupa angin kencang yang melanda Lotim sejak pagi tadi.

“Kita masih lakukan assessment ke lapangan serta membersihkan pohon tumbang dan bangunan di lokasi yang terdampak,” imbuhnya

Pihak BPBD Lotim saat ini telah berkoordinasi lebih lanjut dengan mengarahkan pihak desa dan kecamatan untuk melaporkan secara resmi dampak angin kencang.

“Hal itu agar kita cepat bergerak melakukan evakuasi jika ada laporan dari pihak desa dsn kecamatan secara resmi,” jelasnya.

Lima kecamatan yang hingga saat ini dilaporkan terdampak angin kencang yaitu Kecamatan Sambelia, Sikur, Suela, Keruk, dan Jerowaru.