Turunkan Angka Laka Lantas, Polisi Laksanakan Operasi Gabungan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satlantas Polres Lotim bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar operasi gabungan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Lotim, IPDA Maswin Heri mengatakan, pihaknya bersama dengan Dishub Lotim menggelar operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna meminimalisir angka laka lantas dan juga pengendara yang masih di bawah umur.

“Anak sekolah kan semua menggunakan motor dan banyak yang belum mempunyai SIM serta tidak menggunakan helm. Siapa tau dengan ditilang bisa ada efek jeranya,” ujarnya kepada Inside Lombok saat gelar operasi di Selong, Senin (07/12/2020).

Pelaksanaan operasi KRYD tersebut rutin dilakukan sesuai instruksi dari Polres Lotim. Dalam operasi ini juga dilaksankan operasi masker. Di mana para pengendara yang tidak menggunakan masker langsung diberikan secara gratis oleh pihak Satlantas Polres Lotim

“Selain kita razia kelengkapan berkendara, kita juga berikan masker gratis bagi pengendara yang tidak menggunakan masker untuk tetap menjaga protkes,” ucapnya.

Terlihat, hampir ratusan orang terjaring dalam razia tersebut yang tidak melengkapi surat-surat berkendara serta tidak menggunakan helm. Para pengendara yang melanggar langsung diberikan sanksi.

Dengan adanya langkah operasi KRYD, IPDA Maswin berharap angka laka lantas di Lotim menurun dari tahun sebelumnya, pihaknya ingin menjadikan Lotim wilayah yang disiplin berkendara walaupun dengan penduduk terbanyak di NTB.