Warga di Desa Penyangga Air Bersih Dapat Bantuan Sembako

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pada momentum lima hari terakhir di bulan Ramadan ini, PT. Air Minum Giri Menang (AMGM) berikan CSR berupa 1.862 paket Sembako bagi warga membutuhkan yang ada di kawasan penyangga air bersih.

Namun, ke depannya, diakui oleh Direktur Utama (Dirut) PT. AMGM, H. Lalu Ahmad Zaini, pihaknya akan memberikan CSR berupa penyaluran kegiatan-kegiatan produktif untuk membantu pergerakan perekonomian bagi masyarakat yang ada di kawasan tersebut.

“Tapi dalam situasi covid-19 saat ini kan ndak akan memberikan dampak juga itu kalau satu yang bergerak. Karena situasinya semuanya kan ndak bergerak. Sehingga ndak akan memberian dampak” bebernya, usai penyerahan bantuan di Bencingah Agung kantor Bupati Lobar, Kamis (06/05/2021).

“Makanya sekarang ini kita berikan dalam bentuk paket bantuan, supaya bisa langsung dirasakan masyarakat” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan pada tahun ini pun diakuinya masih sama seperti tahun lalu. Dirinya kembali mengungkapkan keinginan pihaknya untuk memberikan bantuan langsung yang dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Tetapi situasi saat ini yang menyebabkan banyak hal, terutama pergerakan ekonomi mandek.

“Setelah pandemi nanti situasinya membaik, itu akan kami coba”ucapnya.

Ia pun mengakui pertumbuhan pelayanan dan usaha PDAM sendiri kendati di tengah pandemi ini, diakuinya tetap bisa berkembang dan cukup baik.

Ditemui di lokasi yang sama, Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid pun mengungkapkan harapannya. Supaya ke depannya pihak AMGM dapat memberikan lebih banyak bantuan produktif untuk membantu mengembangkan masyarakat dan menggerakkan perekonomian mereka.

“Sebenarnya ingin dikurangi bantuan yang dalam bentuk (Sembako) gini. Lebih ke yang produktif di daerah penyangga” tandasnya.