32.5 C
Mataram
Sabtu, 27 April 2024
BerandaEkonomiKhawatir Harga Daging Naik Jelang Lebaran

Khawatir Harga Daging Naik Jelang Lebaran

Lombok Timur (Inside Lombok) – Hari-hari besar keagamaan biasanya diikuti oleh kenaikan harga kebutuhan di pasaran. Tidak terkecuali selama Ramadan hingga Idulfitri nanti, kenaikan harga dikhawatirkan terjadi, salah satunya untuk daging.

Kepala Bidang Bahan Pokok Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Lotim, Saiful Wathoni menyebut beberapa komoditi seperti beras, daging, dan kebutuhan pokok lainnya saat ini memang mulai mengalami penurunan harga di awal Ramadan. Namun, permintaan daging yang seringkali meningkat hingga Idulfitri bisa saja mengerek harga naik kembali.

“Ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan, seperti cabai rawit, kedelai, dan beras,” terangnya, Jumat (22/03/2024). Harga kebutuhan di pasaran ini diakuinya belum stabil dan masih fluktuatif. Sehingga kenaikan harga daging masih mungkin terjadi, baik untuk daging sapi maupun daging ayam. “Menjelang lebaran, komoditi daging yang kita khawatirkan mengalami kenaikan harga,” tuturnya.

Sementara itu, untuk bumbu dapur seperti cabai rawit merah saat ini ada pada kisaran harga Rp35 ribu per kilogram (kg), cabai merah keriting Rp35 ribu per kg, dan cabai merah besar Rp25 ribu per kg. Sementara untuk harga daging jenis ayam ras Rp35 ribu per kg, daging sapi Rp110 ribu per kg, dan daging sapi tetelan Rp70 ribu per kg. (den)

- Advertisement -

Berita Populer