Pelaku Jambret Kalung Emas Milik Penjual Nasi di Loteng Ditangkap Polisi

127
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku jambret kalung emas milik salah satu warga di Lombok Tengah. (Inside Lombok/Humas Polres Loteng)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Tim Puma Polres Lombok Tengah berhasil menangkap pelaku penjambretan kalung emas milik penjual nasi campur di sebuah warung di Desa Pemepek, Kecamatan Peringgerata. Pelaku inisial SH (25) warga Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah. Kini pelaku harus menjalani hukuman di dalam penjara Polres Lombok Tengah.

“Tadi malam kita berhasil menangkap pelaku Jambret kalung emas dengan korban penjual nasi campur,” ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono dalam siaran pers yang diterima Inside Lombok, di Lombok Tengah, Jumat (26/06/2020)

Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, setelah identitas pelaku diketahui dan pelaku berada di rumahnya di wilayah Desa Sangkerang. Kemudian Tim Puma Polres Lombok Tengah langsung turun dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan.

WhatsApp Image 2020 06 26 at 16.04.57 e1593161335415

“Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk proses hukum lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan yakni sajam dan sandal,” ujarnya.

Sementara itu, kejadian yang menimpa korban bernama SM (44) warga Desa Pemepek itu berawal saat korban berjualan nasi campur di warung miliknya. Kemudian pelaku bersama temannya datang berpura-pura membeli nasi bungkus.

Selanjutnya pada saat korban sedang membungkus nasi, salah satu pelaku menarik kalung korban hingga putus yang dipakainya dan melarikan diri. Namun, pada saat itu korban berusaha mengejar pelaku, namun korban didorong oleh sampai terjatuh dan pelaku mengancam korban dengan senjata tajam.

“Karena diancam korban tidak berani melawan, sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. Kasus ini masih kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya,” pungkasnya.