26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaLombok TengahGeger Warga Desa Pandan Indah, Ada Anak Kambing Lahir Bermata Satu

Geger Warga Desa Pandan Indah, Ada Anak Kambing Lahir Bermata Satu

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Warga Dusun Kereak, Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah (Loteng) digegerkan dengan kelahiran seekor kambing dengan kelainan fisik, yakni tanpa bulu dan bermata satu. Fenomena itu pun sempat viral di media sosial, hingga menimbulkan beragam persepsi di tengah masyarakat.

Kepala Dusun Kereak, Tohri Tohir mengatakan kambing yang lahir pada Minggu (7/5) kemarin sekitar pukul 20.00 Wita itu adalah milik salah satu warganya atas nama Suprapto. Kelahiran kambing dengan kelainan fisik itu pun diakui membuat warga di dusun setempat kaget dan merasa aneh.

“Kita juga kaget karena aneh sekali. Anak kambing itu bermata satu dan tidak ada bulunya,” katanya, Senin (8/5/2023). Meski begitu, anak kambing yang deretan giginya juga disebut menyerupai deretan gigi manusia itu tidak bisa bertahan hidup. “Waktu itu pas lahir langsung mati lampu, kurang lebih satu jam hidup (listri menyala, Red). Pas kambing itu mati, langsung nyala lampu,” ujarnya.

Kadus menuturkan, banyak masyarakat dari desa setempat bahkan dari desa lain yang penasaran dengan anak kambing itu, sehingga banyak yang ingin menyaksikan. “Masyarakat ramai datang menyaksikan, bahkan dari desa luar juga datang sampai tadi pagi, tapi (kambing itu) sudah dikuburkan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Di sisi lain, dengan peristiwa tersebut banyak persepsi dan spekulasi yang muncul di tengah masyarakat. Namun pihaknya berharap bahwa fenomena langka dan aneh itu ada pertanda baik. “Karena memang yang namanya masyarakat banyak persepsi. Namun kami sebagai kepala dusun berharap ada pertanda baik,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer